HALOOOOOW CLASS!!!! HOW ARE YOU!???
Siapa sih yang nga suka belanja!?? Miss Sansan suka banget belanja, apalagi belanja baju yang mengikuti tren fashion di catwalk Paris HOHOHO Miss Sansan mau mengajari anak-anak untuk berpakaian menarik dan fashionable di kelas...karena Miss Sansan sudah bosan melihat seragam kalian semua! NGA DENK..karena apa yang kita pakai merepresentasikan pribadi kita tentunya. Kalau kalian berpakaian semerawut tentu terkesan JOROWK sedangkan kalau kalian selalu berpakaian rapih dan sopan tentu terlihat bahwa kalian anak BAIK. Saran manis Miss Sansan dalam mengikuti tren adalah dengan window shopping melihat-lihat website brand clothing yang saat ini tentu sedang trend. Miss Sansan mengusulkan ZARA dan H&M karena mereka serupa namun tak sama HOHOHO! Yuks kita perhatikan kesamaan serta perbedaan apa saja di website mereka…
Persamaan antara tampilan website ZARA dan H&M adalah:
- · Format peletakan yang serupa.
- · Pilihan kategori catalogue yang serupa, menyajikan pilihan untuk kategori: woman, man, kids, events, store location, company contact.
- · Presentasi website menampilkan gambar produk yang dikenakan oleh model.
Perbedaan antara tampilan website ZARA dan H&M adalah:
Website Page | Keterangan | ZARA | H&M |
Basic | Halaman pertama | · Kesan klasik, profesional dan dewasa. · Perpaduan warna hangat, earthy dan calm yaitu warna krem, coklat, hitam. · Font tulisan hitam dan berkesan serius. | · Kesan segar, energik, muda, youth, urband dan menarik. · Perpaduan warna terang berkesan penuh energy, yaitu warna kuning, oranye. · Font heboh dan berkesan anak muda. |
Campaign | Iklan fashion | ü | x |
Catalogue | Daftar produk untuk setiap kategori | Woman, TRF, Man, Kids | Ladies, Men, Kids, Home, Sale |
People | Foto customer menggunakan produk | ü | x |
Trend | Wacana terkini mengenai fashion update | x | ü |
Home | Produk furniture | x | ü |
Presentasi website menggunakan pilihan warna yang berbeda menunjukkan target audience.
- ZARA lebih ditujukan untuk anak muda yang memiliki sifat serius, mau menonjolkan kesan profesionalisme, lebih terkesan formal dan anak muda yang sudah lebih matang atau dewasa.
- Sedangkan H&M lebih ditujukan untuk anak muda yang lebih energik, suka bereksperimen, fun, seru, asik, heboh, dan terlihat lebih santai kehidupannya.
Salam,
Miss Sansan
Institusi Sekolah Tinggi Tinggi Sekali
Tidak ada komentar:
Posting Komentar